26 Juni 2011

23 april 2011 – phonesat.. phonesat...

masih di hutan, hari kesekian, dan hari yang bakal dilalui masih panjang ~yah, satu setengah bulan lagilah~, kondisi terakhir belom ada BTS masuk, sinyal masih blank sampe-sampe gW aktifin flight mode di hape gW. ada beberapa alat komunikasi disini, pertama radio SSB yang merupakan kependekan dari super super bego, buat komunikasi ke pihak atas susahnya bukan main, susah nyambung! yang kedua ada ht, alias handy talky yang engga bisa dipake di jarak lebih dari 1 km di medan perkotaan dan engga lebih dari 500 meter di medan hutan kaya gini.
harapan terakhir buat berkomunikasi sama keluarga adalah via phone-sat, telpon merk er*cson pake kartu by*u yang telpon semenitnya sepuluh rebu rupiah. hari ini pa’ faisal baru ngasih phonesat ke anak-anak, dan diamanahkan buat nelpon atasan di saat urgent, liat info pulsa ada 300 rebuan. buat gW ama anak-anak, ga ada hal yang lebih penting daripada ngehubungin keluarga terutama nyokap gW, yang gW kangenin banget jadi dengan beberapa kebijakan gW jatahin semenit-semenit satu anak buat nelponin keluarga, atau pacar masing-masing.
buat orang yang dua minggu anti sosial sama dunia luar, adalah sebuah anugerah menghubungi dunia seberang sana. Nah, masalahnya engga semua anak-anak yang ngehubungin dunia luar itu lancar! Kendala pertama adalah sinyal yang putus-putus ~jatah semenit gW cuma nyambung 23 detik.!~ dan syukurnya nyokap gW ngabarin semua disana baik-baik aja, si oNenk lagi ada dirumah. (padahal gW baru mau minta nyokap gW buat aktifin handy talky dan buka frekuensi, kali aja nyambung, udah keburu putus...)
semua bocahan disini udah ngehubungin dunia luarnya masing-masing, yang terakhir si gejus yang nelpon sama istrinya setelah sekian lama dan berulangkali nelpon kaga diangkat, satu dari sekian yang engga diangkat adalah si nDut, tapi kemudian diangkat dan ngobrol sama om dan ibunya sekaligus, si mumun yang nunggu sekali tapi kemudian lancar ngobrol sama kakaknya ~niatnya ngobrol sama ibunya, tapi lagi di sawah katanya J~, si poer yang mau ngehubungin istri tapi kaga diangkat-angkat dan mutusin buat hubungin bokapnya setelah berjuang ngeliat nomer di LCD hape yang bodor gara-gara kecemplung. ~si gejus baru ditelpon istrinya lagi, setengah menit mati, betapa pulsa sangat menyiksa!~, si denis yang telpon kakaknya tapi jadi rada budek gara-gara problem sinyal.
beberapa dari mereka yang berhasil nelpon : kathing yang nelpon emaknya, si darmo yang nelpon bokapnya, jlebod yang telpon istrinya, kabul yang nelpon emaknya.  beberapa yang gagal nelpon : uyet yang setengah menit dengerin istrinya histeris dan setengah menit lagi kresek-kresek masalah sinyal, dan ini yang paling parah, si becak yang nelpon orangtuanya, engga diangkat, nelpon ke telpon rumah yang ngangkat adiknya, minta disambungin ke ibunya panik, nunggu semenit dan kemudian mati setelah jatah semenit habis.
desperate, muka udah engga enak, perasaan engga enak, kasian liat dia mau nangis...
tapi kemudian beberapa menit lalu ibunya becak nelpon, betapa senengnya dia...
alhamdulillah, semua disini bisa ngabarin kalo semua baik-baik saja.
phonesat.. oh phonesat...

Tidak ada komentar: