19 September 2009

mudik menyenangkan selamat sampai tujuan tanpa mabuk perjalanan

awalnya ni posting mau dikasi tagline gede-gede : KORBAN MUDIK LEBARAN DUARIBUSEMBILAN! atau MUDIK TERSIKSA DI DALAM BIS, tapi merasakan kalau judul itu terlalu subjektif maka digantilah dengan judul yang lebih ramah seperti yang tertera pada judul di atas.
alhamdulillah gW uda ampe rumah orangtua gW, niat awal si mau langsung cabut ke jgj, rumah kakek-nenek gW, nyusulin oNenk ama kK yang ada disana juga, tapi setelah dipikir-pikir, perjalanan 16 jam dalam bis uda cukup bikin pantat tepos! punggung pegel, en mata berkunang-kunang, masi untung kaga pake mabok perjalanan, padahal biasanya gW paling engga kuat kalo suru naek kendaraan, jarak jauh pula! sehingga gW memutuskan untuk turun di depan rumah gW, berangkat ke jgj besok after ied bareng bokap-nyokap. lagian juga kalo misalnya gW berangkat hari ini, mana ada duid!!
lebaran bikin nominal rupiah jadi engga ada artinya, sama engga ada artinya buat orang yang dapet THR-an coz duitnya pasti kepake buat apa aja, dimana harga-harga pastinya serba mengalami kenaikan! termasuk tiket bis yang gW naekin tadi malem, rencana awal mau transit di pWt-ambil motor-goes to gB-terbang jgj, tapi setelah disurvey, calo sialan ntu ngagendain dana mudik menuju pWt adalah senilai 250rebu!
sialan, naik kereta eksekutif juga bisa kalo ada tiket mah!! dan menuju ke agen resmi, dapet tiket jgj seharga 150 rebu bisnya bisnis, kalo hari biasa en engga ada duit mana mau gW ngeluarin duit segitu banyak!
dan bisnis lebaran emang buat berbisnis! bisnis kaga pake ac!! gerahnya bukan main,, ditambah dengan buka-sahur hari terakhir seadanya pula, ditambah macet pula.. syukurnya ada honhon yang nemenin smsan semaleman.
korban mudik 2009, duit di dompet uda tinggal 20 rebu, kepotong buat beli cemilan, bayar ongkos masuk toilet, bayarin pengamen ~mana ada bis kelas bisnis masukin pengamen!!~ en so on, jadi engga ada ruginya gW turun gB.

besok lebaran,, bisa sungkem ama nyokap bokap...
bisa kumpul keluarga...

takbiran malam ini...

1 komentar:

Anonymous mengatakan...

hahaa...kocak cerita'a..