26 Juni 2011

20 april 2011 – a morning requiem

masih di hutan pedalaman papua, pagi ini hujan dan perencanaan mapping mungkin diberangkatin jadi rada siangan dikit ~semoga alam bersahabat, semoga Allah mengijinkan kita semua moving for mapping, amin!~ dan bagaimana ceritanya hingga kita bisa mapping padahal kemarin bama habis? rencana awal kita nyaris balik ke camp 4 buat moving ke sebelah barat selatan biar transfer bamanya lebih gampang. dan siapa yang hadir sorenya? delapan orang tenaga lokal datang untuk lansir bama seenggaknya buat 2 hari ke depan! olee! kita bisa makan... gW ama anak-anak bisa nyusun perencanaan buat beberapa hari ke depan, malam tadi rapat dan kita bakalan moving sedikit ke utara buat mapping daerah di sekitarnya.
#np : jet, look what you’ve done
pagi ini gW bangun, ada 13 orang temen gW, 17 orang karyawan trans dan 13 orang tenaga lokal yang semuanya gW dibantu si abe koordinir semuanya. pagi ini gW sadar, ada banyak hal yang sebelumnya belum pernah gW lakuin dan gW belajar dari apa yang gW lakuin hari ini, membuat harmonisasi buat sebuah awal, buat sebuah cerita yang mungkin nantinya bakalan jadi dasar pijakan gW di kerjaan gW selanjutnya.
mulai dari perencanaan jalan, mikirin urusan perut, susahnya komunikasi sama pihak atas, penentuan keputusan bakalan moving kemananya, urusan sama karyawan-karyawan, sampe compile data lapangan, gW ama anakanak urus bareng-bareng disini. semoga aja engga ada kata menyesal setelah kita pulang dari sini, semoga setelah kita pulang dari sini, ada banyak hal yang bikin nama almamater gW diperhitungkan, ada banyak hal yang dipelajarin sama semua yang ada disini.
waktu terus berjalan, kita belajar dan akan terus belajar.
yes! we are trying to be a true geologist! semoga setelah keluar dari sini, cap ‘GEOLOGIST’ nempel beneran di jidat kita semua! Amin!
Ridhoi langkah kami ya Rabb...

Tidak ada komentar: