2 Agustus 2011

3B (bl*ckberry, behel, bobotsari)

pagi beranjak siang di jumat kemaren, gW dibangunin ama si aBe. disms suru ke bank buat cek ATM apa duit gaji papua kemaren uda masuk. berhubung si aBe lagi di bDg dan sedang dalam urgensi parah karena engga punya duit maka dengan senang hati gW manasin motor, berangkat ke bank.
ke bank dengan mata masih penuh belek, kaos oblong, celana boxer dan ransel deuter plus sendal jepit yang gW beli di tempat PKL gW melangkah dengan pedenya ke bank di daerah kota yang lokasinya ga jauh dari kosan gW. dan bagusnya sesampainya di bank dan begitu cek ATM, gW liat nominal yang tertera masih menunjukkan nominal yang sama kaya hari kemaren. gW telpon si aBe dan ternyata terjadi miskomunikasi, duit gaji anak-anak masuk ke rekeningnya dia.
bengong gW nunggu di depan ATM sambil menanti si aBe yang lagi di bDg mandi, bersiap ke ATM terdekat buat nransfer ke rekening gW. *fyi : kenapa mesti gW? karena mayoritas calon penerima gaji berada satu kota sama gW. dan gW pun berinisiatif nyari warung bakso, makan disana.
selang beberapa menit gW balik lagi ke ATM, ngecek udah ada nominal beberapa puluh juta dan langsung gW sebarin menit itu juga ke rekeningnya anak-anak. untuk yang gapunya ATM gW narik tunai di teller rencananya, sekalian gW bayar semester dan pas hari itu hari terakhir bayaran.

melenggang dengan pede, masuk ke ruangan bank, masih dengan kaos oblong, boxer, dan sendal jepit buat ambil nomer antrian. antrian 124, dan masih nomer 100an. selang beberapa belas menit, masuk seorang cewe, pake baju putih, celana jeans, cantik, rambutnya item dikuncir kuda, mahasiswa gW tebak dan benar adanya.
mahasiswa kampus gW, anak fakultas hukum, itu yang gW liat dari kaosnya. dia duduk beberapa bangku di depan gW, gW samperin bangku belakangnya yang kebetulan kosong.

-mbak, mau semesteran ya?
-iya, masnya juga?
-iya mbak, nomer antrian berapa?
-150an mas *sambil nunjukin kartu nomer antrian
-mau bareng engga bayarnya ama saya? *gW nunjukin kartu antrian gW yang berbunyi angka 124, dan antrian udah nunjukin angka 122.
-oke.

dan kita pun ngobrol, masih belum saling nyebut nama, dia anak hukum 2009.
antrian 124, gW maju ke depan bareng sama dia.

gW : mas, bayar semester sama narik tunai ya! ni sekalian sama mbaknya..
tellernya cowo (T) : 'mbaknya?' pasti baru kenalan tadi?
gW : *cuma mesem
dia : mesem juga
T : hayo! berani kenalan engga? berani minta nomer hapenya engga? pin B*M gmana?
gW :  ah mas, ntar juga kenal..

selagi si teller sibuk ngelayanin semesteran, gW sibuk basabasibusuk..
-mbak, disini ngekos apa dari rumah?
-ah, saya engga ngekos mas
-ooo? bawa kendaraan dari rumah ya?
-iya.
-emang rumahnya njenengan mana?
-saya di daerah bobotsari mas.. *pas ngobrol sama gW roman-romannya lagi sibuk merhatiin hape bl*ckberry. wajar, itu barang satu bikin autis.
-wah, saya dulu KKN disana mbak..
-iya to? daerah mana?
-di desa paling atas, mbaknya rumahnya di kotanya ya?
-iya mas.
-kesini naik apa?
-naik kendaraan mas.
-lho? mau saya anterin pulang atau gimana?
-ah mas, engga usah repot-repot.. santai aja..

teller motong pembicaraan gW.
T : mas, ini seriusan masnya narik tunai duapuluh juta?
gW : iya mas? kenapa emang?
T : gak papa kok mas..

gW tau, itu teller sangsi sama gW yang masih lusuh, pake oblong boxer sama sendal jepit dan dengan belek yang masih nempel punya duit duapuluh juta di rekeningnya..
dan si cewe itu pamit keluar buat antri ATM.. kayanya dia juga engga enak liat gW ditanyain teller gW, saking engga meyakinkannya penampilan gW.

satu yang gW lupa : nomer hape, sama jasa mau nganterin pulang. setau gW, bobotsari itu daerah deket kaki gunung Slamet, gunung banget pokoknya dan dia kesini pasti naek angkot.! lumayanlah..
setelah urusan beres, gW keluar. nemuin dia yang uda kelar ambil tunai di ATM.

-abis ini mau kemana?
-mau ke bank sebelah, transfer buat kakak..
-ah, kebetulan saya juga mau kesana, mau bareng?
-saya kan ga bawa helm...

dan mata gW terpaku sama kunci yang dia bawa, sama mobil item yang keparkir ga jauh dari tempat gW berdiri...
mampus! tu cewe bawa mobil! dan gW pun tengsin sama penampilan acak-acakan gW yang ga tau malu buat ngajakin kenalan, sok baik mau nganter...

-iya, kamu kan bawa mobil.. yaudah, saya duluan ya! hati-hati kamu!
*naik ke motor, pake helm, ngacir!
di jalan berpikir : sialan! anak juragan ternyata! dan mana mungkin anak gunung bobotsari yang pake behel dan megang bl*kberry naek angkot!

Tidak ada komentar: