29 Agustus 2011

tentang beberapa hari lalu...

*perlu dua jam browsing ga jelas, nyari hal ga jelas buat balik ke desktop. ke halaman yang amat gW kangenin, tapi jarang gW kunjungin karena kasian kalo diliatin lama-lama. dan akhirnya, gW kembali lagi.
katanya hari ini adalah hari terakhir puasa, Ramadhan ketiga dimana gW ngisi halaman-halaman digital ini, yang kalo dirasa bermutu bakal gW kompilasiin jadi satu buat diterbitkan jadi sebuah buku! *amiin bersyarat! jika dan hanya jika gW cukup percaya diri.
dan kenapa katanya hari ini adalah hari terakhir puasa? karena baca di id.yah*o.com yang ngasi kabar kalo boscha ngasi pengumuman 1 syawal 1432H bakal jatuh pada 31 agustus, bukannya 30. entahlah, sidang isbat masih malem ini, dan rencana sore ini adalah mudik!

puasa taun ini menjadi yang terparah menurut gW, kenapa demikian? karena saking banyak bolongnya puasa gW yang ngelebihin orang dapet. delapan bolong bukanlah suatu prestasi yang pantas untuk dibanggakan. mengapa bolong? karena satu pulau : BORNEO!

minggu kedua puasa gW dikirim kesana buat ngerjain dua blok KP batubara punyanya sebuah perusahaan yang mengontrak sebuah konsultan, dan gW nebeng konsultannya. belum ada bayangan gimana rasanya puasa turun ke lapangan berpanas-panasan nyari si batu item. dan bagusnya selama seminggu awal puasa, gW stay di pWt dalam keadaan yang lumayan acak-acakan. makan ga bergizi dan ga jelas, malem cari sahur dinginnya ampun-ampunan, sore ngelayap ga jelas juga dan sesiangan tidur mulu.

maka ga heran kalo di hari awal gW berangkat ke borneo gW sakit. sakit yang gW inget sama parahnya kaya setaun lalu, sama juga pas puasa. masuk angin tambah diare, entah mereka saling berkomplot buat bikin gW tepar atau gimana. yang jelas pas pertama sampai di bandara Tjilik Riwut gW muntah beberapa kali.
gW inget sebelum berangkat ke PalangkaRaya, buka puasa gW telat sejam, badan udah menggigil gak karuan, besoknya sahur cuma pake selembar roti dan rasanya kaya nelen karpet *dasar perut melayu, ga kenyang kalo ga ketemu nasi! maka makin jelaslah penyebab penyakit gW makin menjadi.

seinget gW, gW engga pernah muntah sampe sedemikian banyaknya. setiap makanan yang masuk pasti minta dikeluarin, lemes dan liat badan berasa kurus. kalo tiap kali gW muntah diitung kehilangan massa tubuh sebanyak setengah kilo, maka gW udah keilangan massa tubuh sebanyak delapan kilo! d*mn!

segala obat ama vitamin yang dikasih ama mas totok, camp boss gW udah gW jejelin buat masuk, tapi masih aja gak jelas. dan tahukah apa yang bikin gW sembuh? dosen gW dateng dari muara teweh, nengokin gW ama anak-anak dan ngancem ama gW : kalo elo besok masih muntah, elo ikut gW, pulang ke Palangka Raya!
tega!! dan hasilnya gW bisa sahur dan buka besoknya, lusanya bisa ke lapangan. besok lusanya libur, besok-besok lusanya ke lapangan lagi, jalan 12 km dan bolong. bolong lagi untuk hari-hari besoknya...

bagaimana borneo? so much better than papua, karena ada camp boss yang ngurusin segalanya, karena medan yang tidak semengerikan papua, dan masih ada sinyal ponsel walaupun mesti nyari bukit tertinggi yang jaraknya 2km, masih ada penduduk kampung warga lokal, yang berarti masih ada peradaban *walaupun jumlah satu desa disana hampir bisa disamakan dengan satu RT disini. masih ketemu ama team yang OKE punya karena tugas sebagai junior diakomodasi oleh dua orang senior dan dua orang lagi yang berpengalaman di bidangnya. makin banyak belajar, makin banyak pengalaman..
beberapa hal yang kurang  dan sangat disayangkan : airnya butek! dan masakannya parah.!

dan hidup akan terus berputar, berputar terus... gW masih harus berangkat ke borneo buat ngelanjutin kontrak yang tertunda karena libur lebaran.! 2 minggu engga akan lama, tenang saja! :)

Tidak ada komentar: